Ingin Lekas Memelukmu Lagi (D'Masiv) Bikin Mewek


Sudah berkali-kali saya putar Music Video (MV) ini sejak tayang perdana kemarin siang. Masih aja mewek. Dan akhirnya saya putuskan untuk menulis ini. (Biar kayak MV reaction gitu… tapi versi tulisan hehe)

Jadi lagunya D’Masiv yang punya judul Ingin Lekas Memelukmu Lagi ini dirilis bulan 24 Agustus 2018, tapi videonya baru rilis kemarin, 17 November 2018.
Nah, sebelum dirilis Official MV-nya, saya kan putar-putar lagunya beberapa kali tuh. Dalam pikiran yang muncul, ini mungkin isinya tentang pasangan suami yang merindukan istrinya dirumah yaa.

Begitu videonya rilis, awal-awalnya kan yang disorot anggota D’Masiv ama Is Pusakata tuh ya… Setelah itu seorang anak laki-laki keluar rumah, salim (pamit) sama ibunya mau berangkat ke sekolah. Dalam pikiran saya, oh…. Ceritanya tentang anak yang cepet-cepet ingin pulang sekolah kali ya biar dekat sama ibunya terus.

Anak ini diantar ke sekolah oleh ayahnya yang berprofesi sebagai seorang driver (ojek). Setelahnya, disorot ayahnya yang menjemput rezeki dengan bolak-balik mengantar para penumpang. Pikiran berubah lagi. Oh, berarti ceritanya tentang Ayah yang ingin segera pulang ke rumah setelah lelah bekerja.

Tapi kemudian, anak laki-laki yang ternyata murid baru disekolah ini diejek teman-temannya karena ayahnya adalah seorang driver. Pas perpulangan sekolah tiba, ayahnya datang menjemput dia seperti biasanya, teman-teman yang ngeliat ayahnya dengan baju profesinya tertawa-tawa mengejek. Ayahnya pake jaket sih sebenarnya, mirip-mirip kayak jaket driver GoJek itu loh.
Beberapa detik kemudian……. nah, disini nih part yang bikin saya mewek sampe mata merah.
Ayahnya yang ngeliat kalau anaknya ditertawain teman-temannya pun akhirnya bermaksud buka baju profesinya. Anaknya kemudian nahan ayahnya untuk tetap pakai jaketnya. Terus langsung meluk ayahnya. Duh, kan langsung menetes air mata saya…. Terharu bangeeet. Huhuuuu… Dan baru ingat kalau Rian (vokalisnya D’MASIV) pernah bilang kalau lagu ini terinspirasi dari rasa rindu ke anaknya tapi saya lupa baca dimana sumber ini. Hehe



Terakhir, pesan yang bisa saya ambil dari MV ini teh
Apapun pekerjaan orangtua (Ayah) kita, kita harus tetap bersyukur karena itu semua dia lakukan untuk kita. Dia sudah berlelah-lelah seharian jadi setidaknya kita hadiahkan senyuman untuk beliau. Karena InsyaaAllah senyuman itu sudah bisa bikin dia bahagia. (Mewek lagi)