MENGATASI GAGAL MASUK INSTAGRAM: Maaf terdapat masalah pada permintaan anda


Hai, akun instagrammu lagi bermasalah ya? Mau login tapi gagal terus dan malah muncul tulisan
Kesalahan.
Maaf, terdapat masalah pada permintaan anda

Tenang. Ada solusinya kok.
Tapi sebelumnya, kita harus tau dulu nih kira-kira kenapa gagal login ini bisa terjadi ya?
Jadi kebetulan kemarin saya mengalami gagal login ini, padahal baru saja saya bikin snapgram alias insta story sepuluh menit lalu, terus langsung log-out. Pas mau masuk lagi, eh muncul tuh masalah kayak diatas.
Padahal jaringan internet OK.
Periksa email. Gak ada aktifitas mencurigakan.
Suruh temen cek profile, aman-aman saja.
Log-in lewat laptop juga gagal.
Eh.
Saya baru ingat kalau saya sering keluar masuk dengan dua akun instagram berbeda dalam satu perangkat. Mungkin Instagram curiga dengan aktivitas ini.
Maka saya putuskan untuk mencoba beberapa langkah dan saya ingin sharing langkah-langkah tersebut:
Teman-teman bisa mencoba salah satu langkah ini, kalau gagal silahkan coba langkah selanjutnya seperti saya.

Langkah pertama: mengklik Dapatkan bantuan untuk masuk melalui email.


Masukkan alamat email atau nomor yang ditautkan dengan akun instagram. Pilih selanjutnya.
Tampilan email terkirim akan muncul setelah itu.

Nah, saya buka email. Ada email yang masuk. Klik tautannya.
BERHASIL!

Tapi setelah itu saya tetap gagal login dengan cara biasa (memasukkan username dan password)
Sedangkan mencoba kembali tautan email seperti awal, sudah tidak bisa.


Saya coba langkah kedua: Masuk dengan facebook


Masuk dengan alamat email dan password akun facebook yang ditautkan ke instagram.
Lalu, muncul tampilan untuk merubah kata sandi instagram.
Masukkan kata sandi baru lalu enter.
Kalau berhasil, maka kamu bisa login dengan password baru.
Tapi saya gagal. Muncul tulisan “tidak dapat memproses permintaan”


Saya lanjutkan ke langkah ketiga: Uninstall-Install

Saya hapus data aplikasi instagram di setelan, lalu copot pemasangan aplikasi.
Restart hp.
Pasang lagi aplikasi instagram.
Kalau kamu berhasil, selamat.
Saya gagal. Masalah kesalahan yang sama masih muncul.


Lompat ke langkah keempat: Perlu bantuan lain?


Setelah diklik, akan muncul tampilan seperti dibawah ini:


Masukkan alat email dan email preferensi.
Pilih jenis akun instagrammu (perusahaan/pribadi)
Pilih permasalahan lainnya
Tambahkan deskripsi:
“Saya mungkin masuk dengan dua akun berbeda dalam satu perangkat.”
Kirim permintaan.
Akan ada email dengan permintaan beberapa informasi seperti gambar berikut.
Silahkan balas email itu dengan menjawab semua permintaan.

Saya tidak melanjutkan dengan menggunakan cara keempat ini, jadi saya pakai langkah selanjutnya.


Langkah kelima: Mengistirahatkan hp.

Setelah nyoba ini itu dan gagal, dan saya percaya kalau ini murni kesalahan saya yang masuk keluar dengan dua akun instagram yang berbeda. Maka saya istirahatkan hp saya.
Saya hapus kembali data aplikasi instagram.
Copot pemasangan.
Reboot hp.
20 menit kemudian, saya install lagi aplikasi instagram.
Setelah terpasang, saya pilih menu masuk dengan facebook, beri akses facebook ke instagram.
Dan, BERHASIL!!!

Mungkin kalau saya coba masuk dengan username dan kata sandi juga bisa.
Nah... Itu kan cara-cara yang saya coba dalm mengatasi masalah gagal login instagram. Kalau teman-teman belum berhasil mungkin bisa juga coba langkah-langkah berikut:

CARA KE 6

Coba login ke akun instagram lewat pc/laptop
Kalau belum berhasil, klik dapatkan bantuan lain dan coba ubah kata sandi. 
Kalau belum juga, coba force stop/paksa berhenti aplikasi,lalu restart hp. 


Catatan Penting-nya: Jangan sering keluar masuk instagram dengan dua akun berbeda. Sebenarnya kalau pakai banyak akun tapi tidak sering log-out log-in, akan aman-aman saja seperti seorang teman saya yang hobi sekali punya banyak akun instagram. Hahaha.
#
OK deh segitu aja unutuk langkah-langkah mengatasi gagal login instagram yang pernah saya coba.