Cara Paling Mudah Ganti Background Google Chrome 2018


Kabar baru buat para pengguna internet yang meggunakan browser Google Chrome di PC/Laptop!

Sekarang, ganti background di Google Chrome makin mudah! 

Ya, seperti yang kita tau kalau tampilan penulusuran Google Chrome sejak tahun 2012 (kalau saya tidak salah :’)), sudah bisa diatur dengan menggunakan background alias latar belakang dengan gambar yang kita inginkan.

Nah, untuk yang versi terbaru dengan nomor 70.0.3538.102 yang diluncurkan pas ulang tahunnya yang ke 10 pada 2 September 2018 kemarin, tim Google Chrome semakin mempercantik tampilan browser ini. 

Beberapa perubahan yang bisa dengan jelas kita lihat di tampilan awal Google Chrome ialah shortcut yang bisa kita atur untuk web-web favorit kita. Loadingnya juga semakin mudah dan kalau kita mengetikkan kata kunci di kolom penelusuran, beberapa jawaban atau hasil penelusuran dari apa yang kita ketik akan langsung muncul di hasil paling atas tanpa kita harus mengunjungi suatu web.

Ya, pasti banyak yang udah pada tau caranya. Tapi bagi yang belum tau, dalam pos kali ini, saya mau sharing cara mengganti tampilan background Google Chrome di PC/Laptop yang super mudah ini. Sebelumnya, jangan lupa pastikan kalau Google Chrome di PC/Laptop kita sudah di update ke versi yang paling baru ya…


Langkah 1: Buka Tampilan Awal (Penelusuran) Google Chrome.



Langkah 2: Klik tombol pengaturan di bagian kiri bawah tampilan Google Chrome.



Langkah 3: Klik unggah gambar



Langkah 4: Pilih gambar yang kamu inginkan sebagai background, lalu klik "Open"





Dan tampilan background laman penelusuran Google Chrome sekarang sudah berubah. 



Udah, gitu aja. Semoga bermanfaat 😊