Pages - Menu

Sunday, April 01, 2018

Membersihkan Komedo dengan Putih Telur








Hello....
source: https://www.youtube.com/watch?v=hscZE5p9yME
Jadi, ini berasal dari pengalaman pribadi saya yang sudah lama sekali mencari cara membersihkan komedo tanpa menggunakan peel mask atau pun pore pack, karna pakai 2 bahan yang tadi saya sebutkan itu agak mengganggu ketika saya menggunakannya, banyak sekali rambut-rambut halus diwajah yang ikut tercabut saat proses pelepasannya. Kalau cara ini? Sesusai dengan pengalaman pribadi saya sih: NO!


Telur? Iya telur. Aku disini sih pake telur ayam yang biasa dijual di warung-warung itu loh… Telurnya pake yang masih mentah ya… (Periksa juga itu telur palsu atau asli, soalnya akhir-akhir ini banyak beredar berita telur ayam palsu) Nah yang kita butuhkan dari telur ini hanya putih telurnya, maka langkah awalnya bisa dimulai dengan memisahkan putih dan kuning telur dahulu.

OK kita lanjut… 

Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan?
- Satu butir telur ayam.
- 3 lembar tissue wajah (Pake tissue merek apa aja)
- Satu buah kuas masker (Ini untuk mengoleskan putih telurnya ke wajah, jadi pake sendok atau pakai - tangan aja juga bisa. Hehe)
- Air panas (Untuk steam wajah)
- Handuk (Untuk mengeringkan wajah)




Bagaimana langkah-langkahnya?
  1. Pertama-tama, agar lebih mudah nantinya. Potonglah tissue menjadi bentuk menyesuaikan wajah       anda. Misalnya anda ingin membersihkan komedo di sekitar hidung, bentuklah tissue seperti            bentuk pore-pack, dll. Untuk satu daerah wajah, 3 lembar tissue, ini bertujuan agar tissue menjadi      lebih tebal dan gampang dicabut nantinya.
  2. Pisahkan putih telur kedalam mangkuk kecil, lalu aduk hingga berbusa. Pengadukan ini bertujuan agar putih telur mejadi lebih rekat saat ditempelkan.
  3. Steam wajah dengan air panas. Caranya: Tuang air panas di mangkuk (Baskom besar) lalu hadapkan wajah pada mangkuk agar uap air panas mengenai permukaan wajah. (Lakukan ini selama 10 menit).  Kalau anda merasa cara diatas membuat leher anda capek, anda bisa men-steam wajah anda dengan mencelupkan handuk pada air panas, (tentu saja dengan suhu yang lebih rendah dari cara sebelumnya) lalu temple-tempelkankan handuk pada wajah anda berulang kali.
  4. Setelah steam, keringkan wajah anda dengan handuk.
  5. Balurlah putih telur secara merata dengan kuas masker, sendok atau pun tangan ke daerah permukaan wajah yang ingin anda hilangkan komedonya.
  6. Tempel selembar tissue yang telah terbentuk di daerah yang telah dibalur putih telur.
  7. Oles lagi putih telur secara merata diatas tissue pertama yang telah tertempel tadi.
  8. Tempel lemabaran tissue kedua diatas tissue pertama.
  9. Oleskan lagi putih telur diatas lembaran tissue pertama dan kedua yang telah tertempel di wajah.
  10. Tempelkan tissue terakhir (tissue ketiga) diatasnya.
  11. Tunggu hingga benar-benar kering (bisa memakan waktu hingga 30 menit lebih jadi saya kadang mengeringkannya dengan kipas angina, hehehe)
  12. Setelah benar-benar kering, cabutlah secara perlahan dari bawah ke atas dan lihat hasilnya! (Dari pengalaman saya, proses pencabutannya tidak menimbulkan sakit dan hasilnya patut diacungkan jempol!)
  13. Setelah dicabut, jangan lupa untuk mencuci wajah dengan air bersih.

Ingat ya, cara ini bukan untuk menghilangkan komedo selama-lamanya. Jadi harus dilakukan lagi secara teratur bila komedo datang lagi.
SELAMAT MENCOBA!

Oh iya, cara ini saya dapat setelah menonton video dari seorang beauty vlogger: Indira Khalista. Silahkan klik link video dibawah jika ingin menonton. J




Ad

close