Akun Quora diblokir – Profil tidak sesuai


Bulan lalu, saya dapat notifikasi bahwa akun quora saya dibokir, tepat ketika saya memposting jawaban saya terhadap suatu pertanyaan berbunyi “Bagaimana cara anda mendatangkan traffic ke blog atau website?”.
Kalau kalian berlangganan quora, kalian pasti tau bahwa dalam inbox email, selalu ada pertanyaan yang disarankan untuk mungkin bisa dijawab oleh kita. Dan itu adalah pertama kalinya saya berkesempatan menjawab segala macam rekomendasi pertanyaan yang masuk. Selama ini hanya sekrol-sekrol baca pertanyaan dan jawaban orang lain yang muncul diberanda. Tanpa ba bi bi memperhatikan persyaratan dan prosedur menjawab, saya langsung mengisi asal-asalan formulir yang diminta lalu mengetikkan jawaban saya dan mempostingnya. Hari itu semua baik-baik saja.
Esoknya ketika notifikasi masuk di email bahwa si penanya telah menerima jawaban saya, saya akhirnya jadi buka quora lagi, lalu kembali gatal ingin menjawab rekomendasi pertanyaan yang masuk.
Tapi…
Lah da lah. Kok gak bisa ya? Mau ngeklik jawab itu loh kayak forbidden gitu. Gak muncul. 
I wasn't allowed to write an answer to a question 


Karena saya buka quora di hp dengan mode desktop, beberapa tulisan nampak kecil bahkan tidak terbaca kecuali jika saya zoom in. Akhirnya saya ubah lagi ke mode mobile dan ternyata di layar atas, ada notifikasi ini.
Pemberitahuan pemblokiran

Anda telah diblokir dari berkontribusi ke Quora karena nama anda tidak sesuai dengan kebijakan nama kami. Silahkan perbarui profil anda…. Bla…bla…bla… Yang intinya adalah saya diblokir sementara dari pengeditan.
Saya bingung. Tapi segera menuju profil untuk mencari tau kesalahan yang dimaksud. Sekrol sana sini. Gak paham, apakah nama harus pakai kode khusus atau gimana? Nyari maksudnya sana-sini, lalu pahamlah saya bahwa nama yang saya posting sebagai penjawab pertanyaan kemarin, dengan nama profil saya berbeda penulisannya. Profil saya: UmmuSh, sedangkan dalam menjawab saya menggunakan Ummu Imro’atus Sholihah. Ketidaksamaan ini rupanya dibaca oleh Quora sebagai suatu pelanggaran kebijakan sehingga akun saya dimoderasi.
Setelah melakukan hal-hal yang perlu diperbaiki tuntunan yang telah diberikan pihak Quora pada notifikasi di akun Quora, lalu menyamakan nama profil dengan nama dalam jawaban pertama saya, akhirnya notifikasi baru kembali muncul dengan isi pemberitahuan bahwa hak istimewa saya untuk memerikan komentar, mengajukan pertanyaan, de el el telah dipulihkan. Alhamdulillah bereees.. 😊

Jadi kuncinya, kalau memang tidak mau menjawab secara anonim, makan nama kita sebagai penjawab suatu pertanyaan harus sesuai dengan nama yang tertera di profil.


Pemberitahuan pemblokiran telah dibuka