4 Alasan Cewek Memakai Masker Kain



Postingan random lagi nih…. Hehe.
------------
Kemarin, seorang teman laki-laki saya mempertanyakan fungsi masker.

Bukan. Bukan masker perawatan untuk wajah, tapi masker yang ini.

sumber: blibli


Masker kain. 
Kira-kira begini bentuk pertanyaannya.
“Apa sebenarnya fungsi masker ini? Apakah hanya untuk tren saja? Kalau memang untuk menghindari debu, sekarang kan musim hujan, tidak ada debu beterbangan, jadi apa maksud dari masker itu sendiri? Apakah itu hanya pengalihan dari pemakaian cadar agar lebih terlihat modern?”

Mari kita fokus saja pada fungsi masker kain. 
Sebuah fungsi kadang bisa jadi berbeda-beda tergantung pada sudut pandang dan kebutuhan seseorang akan sesuatu. 
Saya tergelitik untuk mengumpulkan alasan dari teman-teman perempuan saya dalam memakai masker kain selain untuk menghindari debu, dan ini dia jawaban-jawabannya:

No make-up
Beberapa teman cewek saya yang ketika harus keluar namun keadaan muka sedang ‘buluk’ dan merasa tidak PeDe, memilih menggunakan masker kain untuk menutupi ke’buluk’annya.

Lah kenapa gak pakai make-up aja kalau gitu?
“Males. Orang keluarnya bentar doang. Cuma buat beli makan”
Yup! Jawaban ala anak kosan. 

Atau dibawah ini nih, jawaban seorang teman saya.

Pakai masker kain untuk menghemat Make-up



Jerawat
Banyak juga diantara teman-teman saya yang memilih menggunakan masker kain karena wajahnya sedang berjerawat, atau ada luka yang terasa membuat perhatian orang-orang tertuju padanya, sehingga masker kain adalah tameng pelindung yang efektif.
“Malu atuh ya, da pas di jalan orang teh pada ngeliatin ini jerawat yang munculnya pas di ujung idung. Udah kayak badak cula satu.... :(

Perawatan
Nah, beberapa teman saya menggunakan masker kain, karena sehabis perawatan facial dimana kondisi wajah mereka sedang dalam keadaan sensitif, maka untuk melindunginya, mereka memilih menggunakan masker.
“Wajahku kayak merah-merah gitu, soalnya abis facial treatment gitu kan, jadinya aku pakai masker deh..”

Belajar pakai Cadar
“Bismillah, lagi belajar pakai cadar nih….”

Nah, untuk yang terakhir ini, adalah sebuah pilihan dimana teman-teman saya yang sedang dalam tahapan belajar memakai cadar, memilih belajar dari menggunakan masker kain. 

*
Ya… Itu sih.... beberapa alasan pakai masker kain yang saya dapat dari teman-teman. Ada alasan lain? hehe. 

Kalau saya sendiri sih kadang memakai masker kain karena alasan kenyamanan saja. Terutama ketika melewati tempat yang sangat ramai seperti lingkungan sekitar tempat ngekos saya yang mana pada jam-jam tertentu, orang-orang tumpah ruah di pinggir jalan, maka saya menggunakan masker kain karena merasa nyaman berada dibalik masker itu. 

Sekian, untuk postingan random kali ini.