Suka Bahasa Inggris eps.1

Siapa yang suka Bahasa Inggris di kelas ini? Coba angkat tangannya.

Masih kuingat pertanyaanku di pertemuan pertama bersama mereka setahun lalu, kelas 7 angkatan 2019/2020. 

Mereka tersenyum malu-malu.
Satu detik,
Dua detik, 
Sepuluh detik.

"Tidak ada?"

Aku mengulum senyum.
Baiklah. Tidak ada di antara kalian yang suka. Mari kita lihat nanti. Apakah kalian akan suka. Batinku

-------
"Ustadzaaah, masuk Bahasa Inggris koo?"
"Iya. Ustadzah masuk boleh? Tidak apa-apa kan?"
"Boleh ustadzah. Tapi kami tidak bawa buku Bahasa Inggris"
"Tidak apa-apa. Kan memang sekarang bukan jadwalnya. Ustadzah lihat kelas kosong makanya ustadzah mau masuk saja. Is it OK?"
"Iya ustadzah..."
"Nah kita hitung ini sebagai pertemuan pertama. Untuk pertemuan ini, ustadzah ingin bahas our last examination. Apa itu examination?

Kelas sepi.

"Exam? Tau?"
"Tidak..."
"Kalau ustadzah bagikan soal dan lembar jawaban kalian?"
"Oooo... UAS"
Lalu kelas pun dimulai dengan pembahasan soal di Penilaian Akhir Semester Ganjil mereka kemarin.

Satu jam berlalu. Seharusnya lonceng istrahat sudah berbunyi.

"Masih lanjut tidak apa-apa?"
"Tidak apa-apa"
Aku tersenyum dalam hati. Senang melihat semangat mereka semenjak soal nomor satu dibacakan. Meskipun saya belum menanyakan lagi siapa yang suka belajar Bahasa Inggris, setidaknya saya tau... mereka pernah tidak ingin kelas ini cepat-cepat selesai.

Dan begitulah cerita singkat untuk episode pertama ini. Episode kedua akan saya publish setelah saya main-main lagi dengan mereka.

Dan kalau saya rajin. Heheee
Salam! 😊